Sunday, May 27, 2018

Peluang Bisnis Bakso Cinta

Bakso dikenal dengan bentuknya yang bulat yang dibuat memakai daging yang dihaluskan dan beberapa bauran bahan lain. Rasa bakso sendiri diminati karena adanya rasa yang lezat dan juga nikmat.

Cara penghidangannya selalu disajikan dengan tahu, gorengan, mie ataupun siomay dengan siraman kuah panas yang ditaburkan dengan daun seledri dan bawang goreng. Untuk menambah kenikmatan rasa bakso saat menyantapnya sering di tambahkan pula cabai, kecap maupun saos.

Di Indonesia pada umumnya hampir di seluruh kota ada yang menjual bakso dengan berbagai varian. Dan uniknya ialah makanan yang memakai bahan daging giling ini di setiap daerah seluruh Indonesia penyajiannya berbeda beda.

Bakso menjadi populer di Indonesia yang dibuat oleh penduduk Tionghoa Indonesia. Asal kata bakso juga berasal dari dua kata yakni “bak” dan “so” dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang artinya daging giling.
Memulai Usaha Bakso Cinta
Anda berminat untuk masuk langsung dalam usaha makanan bakso cinta? Untuk terjun langsung dalam usaha bakso cinta juga dibutuhkan modal dan biaya yang cukup. Tidak mungkin mendirikan usaha bakso cinta tanpa menggunakan modal dan biaya yang digunakan.

Baca juga  Peluang Bisnis Asik Usaha Bakso Tusuk
Lantas seperti apakah analisa bisnis bakso cinta? Dalam menjalankan bisnis bakso cinta juga diperlukan sebuah analisa bisnis bakso cinta yang diwajibkan sebagai bahan pertimbangan untuk memulai usaha tersebut. Sebuah riset juga menjadi hal utama dalam memulai usaha bakso cinta supaya lebih menguntungkan serta menjanjikan. Berikut ini kami sajikan uraian bisnis bakso cinta yang dapat Anda pelajari dengan detail:

Penggunaan Bahan Baku
Menjalankan bisnis bakso cinta tentu penting untuk melakukan proses pembuatan bakso cinta sendiri. Selain untuk menekan pengeluaran modal, juga dapat memproses rasa bakso cinta sesuai idaman para penggila bakso cinta.

Bakso cinta yang dibuat sendiri tentu menjadi ciri khas dari sebuah warung bakso cinta Anda yang tidak sama dari yang ditemukan pada warung bakso cinta lainnya.

Memproses bakso cinta dengan aneka varian tentunya suatu cara agar penggila bakso cinta tidak bosan. Tetapi ada pula pelakon bisnis bakso cinta yang cuma memasarkan satu bentuk bakso cinta saja.

Tujuannya ialah untuk mengandalkan ciri khas tertentu. Maka dari itu, ketika ada seorang konsumen yang ingin makan bakso cinta, mereka akan mengingatnya dengan sangat mudah.

Lokasi Usaha
Usaha bakso cinta tidak susah dijumpai di berbagai tempat. Anda dapat menjual bakso cinta di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus dan di tempat yang lainnya.

Melihat ketatnya persaingan usaha, Anda juga harus berupaya memilih lokasi usaha yang strategis dengan banyak orang ramai.

Peralatan Usaha
Peralatan yang digunakan saat mengawali usaha bakso cinta adalah seperti gerobak atau etalase yang dipakai untuk tempat penyimpanan bakso cinta mentah dan juga bahan yang lain, alat-alat yang dibutuhkan untuk memasak, seperti tabung gas, kompor, panci besar, sendok sayur besar dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk wadah makanan seperti mangkuk, sendok dan garpu, dan juga gelas.

Selain itu yang tak kalah pentingnya untuk adanya pula alat yang lain seperti meja, kursi yang berguna untuk tempat makan bakso cinta dengan nyaman.

Karyawan
Menggeluti usaha bakso cinta tentu dikerjakan dengan bantuan orang lain atau biasa disebut karyawan. Jika hanya mengerjakan bisnis dengan tanpa bantuan orang lain tentunya Anda akan tidak bisa menjalankan dengan maksimal.

Jika usaha Anda berjalan dengan baik dan menjadi lebih banyak konsumen dengan banyaknya pembeli tentu memasukkan karyawan menjadi solusi yang tepat guna membantu mengerjakan perputaran bisnis yang Anda kerjakan.

Ada baiknya dapatkan karyawan yang memiliki keinginan kerja yang tinggi dengan lebih cerdas dalam melayani konsumen dengan layanan yang memuaskan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-bakso-cinta/
https://ramesia.com

Tips Mudah Membuat Bakso Rudal

Selamat datang pengunjung yang budiman, bagaimana kabar usaha Anda hari ini? Senang sekali kita bisa berjumpa kembali pada hari yang indah ini. Puji syukur semoga senantiasa kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sebuah referensi tentang usaha makanan, yaitu bisnis bakso rudal yang mencakup tentang bagaimana cara membuat bakso rudal dan tips sukses bisnis bakso rudal untuk pemula.

Bakso rudal merupakan suatu jenis kuliner yang cukup familiar di mulut keluarga Indonesia, nyaris seluruh wilayah di Indonesia pasti ada hidangan yang satu ini. Kini usaha bakso rudal pun cukup populer serta menyebar di setiap tempat, bahkan banyak diantara para pembisnis makanan sekarang ini menghidangkan bakso rudal sebagai sajian utamanya.

Sejarah Bakso rudal

Hidangan bakso rudal mempunyai kaitan erat dengan makanan Tionghoa-Indonesia. Hal ini dapat ditunjukkan dengan istilah ‘bakso rudal’ itu sendiri. Kata bakso rudal asalnya dari kata Bak-So, pengertian bakso rudal dalam bahasa Hokkien mempunyai arti ‘daging giling’. Di daerah asalnya yaitu Cina, bakso rudal terbuat dari daging babi, binatang laut dan seterusnya.

Sementara di Indonesia sendiri, karena mayoritas masyarakat Indonesia adalah orang islam, maka bakso rudal yang dibuat pun berasal dari daging yang halal seperti daging sapi, ikan, dan ayam.

Kebanyakan dari pengusaha bakso rudal yang ada sekarang ini adalah pembisnis yang berasal dari Wonogiri atau Malang. Walaupun, tempat yang sekarang ini dikenal sebagai sentra pemroduksi bakso rudal yaitu Solo dan Malang.

Untuk pengusaha bakso rudal yang berasal dari Malang, layak kita berikan 4 jempol. Kenapa? Karena berkat kerja keras dan semangat merekalah, kita bisa menyantap lezatnya kuliner bakso rudal di rumah, tanpa susah-payah keluar komplek. Karena mereka acapkali menjajakan jualannya di lingkungan disekitar kita.

Bakso rudal Malang dan bakso rudal Solo adalah suatu masakan bakso rudal yang disajikan dengan ramuan khas resep Jawa. Bakso rudal yang datang dari China berbeda dengan bakso rudal Malang maupun Solo.

Baca juga  Bisnis Bakso Bakar yang Menguntungkan
Bakso rudal China biasanya dibuat dari daging babi dan makanan laut serta warnanya agak kecokelatan dan bentuknya tidak bulat layaknya yang banyak kita temui di Indonesia. Selain itu bakso rudal Malang dan Solo terbuat dari daging sapi, sehingga menghasilkan bakso rudal yang berwarna abu-abu dan berbentuk bulat.

Bakso rudal China biasanya tidak disajikan dengan kuah melimpah, berbeda dengan hidangan bakso rudal Malang atau bakso rudal Solo yang sering kita temui di Tanah air. Kedua kuliner tersebut baik itu bakso rudal Solo ataupun bakso rudal Malang, dalam tiap mangkoknya akan dilengkapi dengan kuah yang melimpah.

Akhir-akhir ini, cemilan berbahan bakso rudal makin banyak macam nya, mulai dari bakso rudal bakar, bakso rudal goreng, bakso rudal tusuk, bakso rudal ikan, bakso rudal cumi, bakso rudal ayam serta masih banyak lagi yang lainnya, tergantung dengan bahan baku yang digunakan.
Enak atau tidaknya bakso rudal yang kita buat, sesuai dengan bahan baku yang kita gunakan. Yakinkan bahwa bahan-bahan yang kita olah adalah bahan yang fresh serta memiliki sertifikat halal.
B. Cara Membuat bakso rudalnya
Bahan Bakso rudal:

• 500 gram daging segar
• 50 gr tepung kanji
• 0,5 sdt lada halus
• 1 sendok teh garam, sesuai selera
• 1 sdm bawang putih goreng
• 2 sendok makan bawang merah goreng
• 40 gr es batu, pecahkan
• 2 gelas air sebanyak 2000 ml
1. Masukkan tepung kanji, bawang putih, bawang merah, lada, garam, dan daging sapinya kedalam wadah. Aduk dengan tangan kosong atau lewat bantuan mixer, seperti food processor yang tersedia di Ramesiamesin.com.

Giling daging sekaligus bahan-bahannya sampai benar-benar hancur, halus dan tercampur rata. Pemanfaatan alat bantu akan memudahkan kita dalam mengolah bakso rudal dan tentunya lebih menghemat waktu serta tenaga.

2. Jika bahan adonan sulit dibentuk maka tambahkan es batu agar gampang dibentuk.

3. Didihkan air dalam panci besar sampai panas.

4. Ambil bahan adonan selanjutnya genggam adonan bakso rudal, lalu tekan agar adonan dapat keluar diantara ibu jari dan jari telunjuk. Ambil adonan yang sudah keluar dengan bantuan sendok, lalu tuangkan bakso rudal pada panci air yang telah kita panaskan. Begitu seterusnya hingga adonan tidak tersisa.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuka Usaha Es Buah Spesial

a. Produk Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat es buah ialah blewah, melon strawberi, kelapa muda, nangka, alpukat dan mangga. B...