Thursday, May 24, 2018

Cara Membuat Jus Kacang Ijo

Cara Membuat Jus Agar Rasanya Enak, Lezat dan Nikmat Pada Saat Dikonsumsi
Mungkin Anda pernah bertanya, kenapa minuman jus buatan saya cita rasany aneh? Tidak lezat, kurang segar atau malah menjadikan perut tidak nyaman (eneg). Padahal langkah-langkah membuatnya sudah benar dan berbagai bahan juga sudah komplit. Apa masih ada yang salah?

Tentu Anda sudah mengerti jika buah-buahan yang dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatan jus memiliki kandungan vitamin, gizi, nutrisi dan enzim.

Itulah yang menjadi alasan utama olahan minuman jus buah menjadi salah satu minuman berkhasiat yang digemari banyak orang. Selain cita rasa yang lezat, cara membuatnya juga tidak sulit, hanya membutuhkan sebuah blender.

Apakah Anda sudah tahu, minuman jus yang dibuat menggunakan blender sebenarnya termasuk dalam jenis smoothies?

Perhatikan ciri-cirinya:
Jus atau smoothies tekstur kental, mengenyangkan serta berbentuk seperti bubur buah. Sedangkan minuman jus (juice) yang sebenarnya adalah sari buah, pada umumnya diolah menggunakan mesin bernama juice extractor.

Kendati demikian, keduanya mempunyai manfaat kesehatan yang sama, hanya saja berbeda dari sisi bentuk dan tampilan saja. Tidak masalah jika Anda mengganti nama smoothies menjadi minuman jus, toh masyarakat Indonesia lebih familiar dengan nama tersebut.

Cara mudah Membuat Jus Buah Agar Rasanya Segar
Usahakan memilih bahan buah-buahan yang masih fresh agar rasa dan kandungan vitamin nya bisa diperoleh secara maksimal.

Jangan mencampur dua bahan atau lebih dengan bau yang sama-sama menyengat atau tajam.

Supaya tampilan jus lebih eye catching, pakailah beberapa variasi komposisi yang beraneka warna. Contohnya jus Mangga dipadukan dengan jambu merah atau buah jenis lain.

Baca juga  Melejitkan Bisnis Restoran dengan Strategi Marketing Secara Online
Jangan ragu untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada minuman jus buatan Anda karena air tersebut dapat menambah rasa sekaligus mengurangi bau tidak sedap terhadap bahan tertentu.

Air perasan buah lemon bisa membuat jus menjadi lebih segar.

3 cara agar minuman jus menjadi lebih enak:
1) Masukkan es serut ke dalam blender bersama bahan yang lain
2) Pakailah air es yang dingin bukan air putih
3) Gunakan air putih lalu masukan potongan es batu di atas minuman jus yang telah jadi.

Apabila memungkinkan, jangan masukan pemanis, susu kental manis ataupun sirup karena bisa menghambat penyerapan zat vitamin oleh tubuh.

Sumber : https://ramesia.com/cara-membuat-jus-kacang-ijo/
https://ramesia.com/

Cara Memulai Usaha Kebab Franchise

Di negara Turki sendiri makanan kebab franchise terkenal dengan nama shawarm yang banyak digemari masyarakat Turki sehingga menurunkan kepopuleran makanan Barat seperti burger, pizza, dan hot dog. Selain populer di Indonesia, makanan juga populer di berbagai belahan dunia lainnya. Di berbagai negara di Eropa bahkan sudah banyak pedagang kebab franchise yang beterbaran dan pastinya banyak diminati oleh orang-orang. Kebab franchise sendiri adalah jenis makanan dari daging yang dipanggan yang ditambahkan sayuran dan diberikan olesan saus dengan berbalut roti dengan jenis roti tortilla. Rasa yang dimiliki dari kebab franchise terdiri dari bermacam rasa gabungan yang sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia, yaitu rasa asin, pedas, gurih, dan asam.

1. Melakukan Promosi
Salah satu kelebihan sistem bisnis adalah dengan cara membeli lisensi suatu brand tertentu Anda serta turut membeli konsumen merk tersebut. Ini dikarenakan merek yang sudah dikenal dan telah populer di masyarakat pastinya membuat orang-orang tersebut menjadi lebih percaya dan memutuskan memilih produk tersebut dibandingkan merek lain yang belum dikenal. Untuk menaikkan penjualan, Anda harus melakukan promosi dengan cara mempublikasikan tempat usaha Anda. Social media dan digital marketing adalah cara paling mudah yang bisa dijadikan pilihan untuk mengiklankan bisnis kebab franchise Anda.

2. Kerjasama yang Baik
Setelah mendapatkan lisensi suatu brand waralaba jangan pernah malu atau ragu untuk bertukar pemikiran dengan para franchisor. Kemudian keuntungan dari sistem bisnis waralaba adalah Anda dapat mendapatkan guru secara langsung untuk menyukseskan usaha Anda atau mencarikan solusi ketika dihadapkan oleh suatu masalah.

3. Mengontrol Lokasi
Lokasi berjualan yang strategis merupakan salah satu faktor yang tidak boleh dilupakan agar usaha yang Anda rintis sukses meraih kesuksesan. Karena itu pastikan dengan maksimal untuk memilih dan mendapatkan tempat terbaik yang pas dengan segmentasi pasar. Salah satu cara usaha waralaba kebab franchise dapat berhasil adalah dengan memilih tempat yang dijadikan pusat aktivitas anak muda mengingat penikmat makanan ini sebagian besar adalah para anak muda atau dewasa. Wilayah kampus, sekolah, pusat perbelanjaan, pusat hiburan, atau pusat-pusat kegiatan remaja yang bisa menjadi pilihan yang bagus.

4. Menerapkan Sikap Mental yang Tepat
Dalam melakukan bisnis di berbagai bidang apapun, satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan kesuksesan adalah dengan menerapkan mental yang benar, yaitu tidak mudah menyerah dan selalu optimis dalam menjalankan proses tumbuhnya bisnis Anda. Meskipun dalam sistem waralaba sudah disediakan sistem usaha yang telah teruji kesuksesannya tetapi Anda tetap harus terus berusaha keras untuk menjadikan usaha Anda sukses. Jangan kira bahwa menjalankan usaha waralaba itu berarti Anda bisa bersantai-santai saja dan uang akan datang sendiri ke rekening Anda.
Nah, semoga informasi tentang cara bisnis waralaba kebab franchise di atas dapat bermanfaat dan menjadi rujukan usaha kebab franchise Anda.

No comments:

Post a Comment

Tips Membuka Usaha Es Buah Spesial

a. Produk Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat es buah ialah blewah, melon strawberi, kelapa muda, nangka, alpukat dan mangga. B...