Monday, June 4, 2018

Tips Membuka Usaha Es Buah Spesial

a. Produk

Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat es buah ialah blewah, melon strawberi, kelapa muda, nangka, alpukat dan mangga. Bahan pelengkapnya bisa memakai kolang-kaling, rumput laut dan agar-agar. Gunakan aneka buah serta bahan tambahan yang terbaik dan masih segar.

Bahan-bahan es buah bisa diperoleh di pasar tradisional ataupun di supermarket. Buah-buahan juga bisa didapat langsung dari penyedia buah. Selain karena harganya lebih murah dan kualitas lebih terjaga.

b. Tempat

Dalam menentukan tempat usahakan temukan lokasi yang banyak orang, misalnya di pinggir jalan raya, dekat dengan perumahan, perkantoran, sekolah atau universitas. Pastikan lokasi berjualan berada pada tempat yang mudah ditemukan dan sering dilalui orang-orang.

Usaha es buah dapat dijalankan sendiri. Namun, apabila jumlah pembeli naik, Anda bisa mempekerjakan 1-2 karyawan.

Tips Keberhasilan Usaha Es Buah Spesial
1. Buat Catatan Keuangan

Catatan keuangan bisa digunakan untuk mengetahui berapa jumlah modal, biaya operasional setiap hari yang dibelanjakan, dan laba yang diperoleh. Selain itu, catatan keuangan juga dapat digunakan Untuk pengajuan peminjaman modal, catatan keuangan juga dapat menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan tersebut. Catatan tersebut dapat digunakan sebagai jaminan.

2. Menentukan Harga Jual

Pastikan bahwa harga jual kompetitif dengan pedagang es buah yang ada di sekitar. Hampir seluruh bisnis ini mempunyai cukup banyak competitor. Oleh karena itu harga merupakan salah satu faktor penting untuk bisa mengalahkan pesaing.

3. Kelola Pekerja Dengan Baik

Sesuai jumlah karyawan dengan kebutuhan usaha yang Anda jalankan, karena apabila kebanyakan karyawan mengakibatkan tidak efektif. Menambah jumlah karyawan ketika bisnis Anda telah menjadi besar.

Upah pekerja alangkah baiknya disebandingkan dengan kemajuan bisnis. Kenaikan gaji dan pemberian bonus disingkronkan dengan penaikan omzet.

Baca juga  Bisnis Burger Mini di Kaskus, Peluang Usaha Online yang masih Jarang Pesaing
4. Sisihkan Keuntungan Untuk Pengembangan Bisnis

Laba yang diperoleh wajib disisihkan, yaitu untuk menyiapkan pengganti perlengkapan usaha yang telah rusak ataupun yang sudah menurun kegunaanya dan untuk pengembangan usaha.

5. Membuat Rasa yang Unik

Biasanya tempat bisnis dikenal karena mempunyai menu atau rasanya yang khas dari pada yang lainya.

6. Berikan Service yang Professional

Meski hanya usaha sederhana, layanan harus tetap maksimal. Mendahulukan pembeli yang datang duluan, dan selalu ramah terhadap pelanggan merupakan beberapa contoh pelayanan yang profesional serta memuaskan pembeli.

7. Buka Cabang Bisnis

Membuka cabang memiliki beberapa kelebihan. Diantaranya produk yang dijajakan dan brand usaha menjadi lebih familiar di masyarakat. Membuka cabang tidak mesti menggunakan modal sendiri. Bisa menggunakan sistem bagi hasil menggunakan modal tambahan dari orang lain atau menggunakan sistem waralaba adalah jalan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha.

8. Memperhatikan Kebersihan dan Kerapihan

Menjaga kebersihan menjadi aspek yang sangat penting untuk bisnis Anda. Kebersihan yaitu meliputi kebersihan tempat, perlengkapan, dan minuman.

9. Kerja Keras, Cerdas, dan Kreatif

Tidak ada cara lain untuk dapat merealisasikan impian untuk bisa mempunyai bisnis yang maju, selain memulainya untuk bekerja keras serta kerja cerdas untuk dapat membuatnya lebih besar.

Kreativitas harus terus digali untuk menciptakan hal-hal baru pada usaha yang dijalankan. Seluruh aspek usaha mulai dari produk usaha, pelayanan, harga, sampai teknik pengelolaan pekerja terus dikembangkan sampai memperoleh yang terbaik.

Faktor Kritis Usaha Es Buah Spesial
1. Buah Tidak Mampu Bertahan Lama

Sebagian besar buah hanya bertahan beberapa hari sebelum akhirnya busuk. Kondisi ini menjadi kendala dalam melakukan usaha es buah. Seringkali buah terlanjur membusuk sebelum habis terjual. Maka demikian, penjual es buah harus dapat memperkirakan jumlah buah-buahan yang akan dibeli dan tingkat kematangannya.

2. Musim Hujan

Faktor musim juga berdampak kepada ketersediaan aneka jenis buah, disamping itu ketika musim hujan, usaha ini kemungkinan akan mengalami penurunan pembeli.


Sumber : https://ramesia.com/usaha-es-buah-spesial/
https://ramesia.com

 Jitu Memulai Bisnis Roti Bakar 


Membangun bisnis pembuatan roti dengan skala kecil bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari bisnis yang menguntungkan. Bisnis rumahan seperti ini masuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan dapat dijalankan pada tempat dengan space terbatas cukup dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah bisnis ini sudah dapat dijalankan mengingat alat-alat berupa mesin yang digunakannya berukuran kecil.
Cara Memulai Bisnis Roti Bakar 2016
Tertarik dengan model usaha semacam ini? Pertama-tama yang harus di persiapkan ialah kemampuan atau keterampilan untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan mempekerjakan orang yang ahli dibidang pembuatan roti.

Sehabis itu juga mesti diberikan berbagai jenis alat penunjang berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling memakan banyak biaya bisnis karena harga tiap mesinnya lumayan mahal, diantaranya yang umum digunakan adalah:

Baca juga  Cara Membuat Gulali dari Gula Jawa
Mixer, yang berguna sebagai pembentuk adonan utama pembuatan roti.

Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berfungsi untuk melancarkan proses pemekaran adonan roti sebelum masuk oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Fungsinya adalah untuk membentuk dan membagi adonan roti supaya ukurannya sama rata.

Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti.

Berbagai macam alat pendukung lain juga dibutuhkan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merknya, sebagai perkiraan harganya antara 6 jutaan hingga 15 jutaan. Sehingga jika Anda ingin secara lengkap mempunyai semua mesin produksi roti ini, dana yang harus Anda persiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Lumayan besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu berkecil hati kalau modal usaha pembuatan roti rumahan Anda belum mencapai angka di atas. Contoh yang kami informasikan di atas cuma sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti yang bagus.

1 comment:

  1. Có bốn công ty đặt tại chỗ tại sân bay (Hertz, National, Enterprise và Alamo), nhưng cũng có xe đưa đón miễn phí đến các địa điểm bên ngoài của một số công ty khác: https://unitedairlines-vn.com/ve-may-bay-di-my , bao gồm Avis và Thrifty.

    Hệ thống Southern Teton Area Rapid Transit (START) vận hành xe buýt đưa đón miễn phí quanh thị trấn Jackson cứ sau 30 phút: https://unitedairlines-vn.com/ve-may-bay-di-cleveland .

    ReplyDelete

Tips Membuka Usaha Es Buah Spesial

a. Produk Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat es buah ialah blewah, melon strawberi, kelapa muda, nangka, alpukat dan mangga. B...