Tuesday, May 22, 2018

Manfaat Susu Kedelai Dingin

Manfaat susu kedelai dingin cukup familiar di Indonesia sebagai salah satu minuman yang begitu bermanfaat juga baik untuk kesehatan. Susu kedelai termasuk satu dari olahan biji kedelai yang cukup mudah ditemui di manapun. Selain mempunyai rasa yang khas dan favorit banyak kalangan, susu kedelai punya manfaat yang cukup baik bagi tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang meminum susu kedelai tiap hari memiliki risiko pengeroposan tulang 56 persen lebih kecil dibandingkan dengan wanita yang tidak meminumnya. Selain itu, minuman ini dapat meminimalkan gejala menopause.
Protein
Susu kedelai terkandung protein yang hampir sama banyaknya dengan protein susu sapi, tapi dengan kalori yang lebih rendah. Susu kedelai merupakan sumber protein yang cukup lengkap yang dibutuhkan oleh tubuh. Kedelai terkandung 9 asam amino esensial. Tubuh akan mengubah asam amino menjadi protein baru, menjadi antibodi yang penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang memegang peranan pada jaringan, dan enzim yang bagus bagi sel-sel dalam tubuh menghasilkan tenaga. Setiap gelas susu kedelai tanpa gula terdapat 7 gram kandungan protein.

Vitamin dan Mineral
Susu kedelai mempunyai kandungan mineral dan vitamin lainnya yang diperlukan bagi kesehatan manusia. Vitamin B12 bekerja memproduksi sel darah merah untuk menanggulangi gejala anemia. Sumber vitamin B12 di antaranya telur dan produk susu. Namun, untuk para vegetarian dan untuk yang alergi pada susu sapi, meminum susu kedelai adalah solusi melengkapi asupan vitamin B12. Sedangkan vitamin D berfungsi untuk kesehatan tulang. Kebanyakan susu kedelai yang dijual sudah disisipkan vitamin D.

Baca juga  Peluang Usaha Minuman Pop Ice di Indonesia
Lemak, Magnesium dan Kalsium serta Zinc
Kedelai banyak kandungan asam lemak seperti omega-3 yang bisa meminimalkan kadar kolestrol jahat, untuk mengurangi ancaman sakit jantung koroner dan serangan jantung. Magnesium dan kalsium yang ada dalam kedelai diklaim dapat mengatasi sakit kepala sebelah, mengontrol kadar gula dalam darah, dan meminimalkan gejala pra-menstruasi. Susu kedelai juga mengandung zinc yang penting untuk sistem antibodi.

Manfaat susu kedelai dingin sangat efektif dalam beberapa masalah kesehatan. Protein, vitamin juga mineral bisa membantu berbagai masalah diantaranya:

Mencegah pengeroposan tulang
Mengendalikan kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular)
Mengendalikan tekanan darah tinggi
Meminimalkan risiko diabetes

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-susu-kedelai-dingin/
https://ramesia.com/

Sedapnya Potensi Bisnis Bakso Unik

Anda penikmat makanan bakso? Tahukah Anda apa itu bakso?

Bakso adalah satu dari banyak makanan yang banyak disukai oleh mayoritas orang Indonesia karena mempunyai citra rasa yang menggoyang lidah.

Mayoritas masyarakat Indonesia umumnya sangat hobi sekali makan bakso. Banyak sekali penggila bakso di negeri ini, dari anak-anak hingga orang tua menggemarinya.

Bakso terkenal dengan penampilannya yang bulat yang diproses memakai daging yang dihaluskan dan beberapa campuran bahan lain. Rasa bakso sendiri diminati karena mempunyai rasa yang lezat dan juga nikmat.

Cara penyajiannya biasanya dihidangkan bersamaan tahu, mie, gorengan dan siomay dengan siraman kuah panas yang ditaburi sedikit daun seledri maupun bawang goreng. Untuk menambah citra rasa bakso pada waktu menyantapnya sering di tambahkan pula sambal, kecap maupun saus.

Di Indonesia umumnya hampir di seluruh pelosok daerah ada yang menjual bakso dengan berbagai varian. Dan uniknya ialah makanan yang berbahan daging giling ini di setiap kota seluruh Indonesia dibuat dengan cara sendiri.

Bakso menjadi terkenal di Indonesia yang diolah oleh penduduk Tionghoa Indonesia. Istilah kata bakso juga berasal dari dua kata yakni “bak” dan “so” dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang artinya daging giling.

Dikarenakan rakyat Indonesia mayoritas adalah muslim maka umumnya bakso diproses dari daging halal seperti ikan, daging ayam, maupundaging sapi .

Tingginya pecinta bakso di tanah air membuat prospek dari usaha bakso unik semakin menelurkan keuntungan yang terbuka luas. Usaha bakso unik tak akan mati dan selalu meningkat dan meruak menjadi suatu usaha yang menjanjikan dan sudah banyak sekali pelakunya.

Penggunaan Bahan Baku
Menjalankan usaha bakso unik pastinya perlu melaksanakan proses pembuatan bakso sendiri. Selain untuk menghemat modal, juga dapat menyesuaikan rasa bakso sesuai yang diinginkan para penikmat bakso.

Bakso yang diproses sendiri pastinya memiliki ciri khas tersendiri dari sebuah warung bakso Anda yang tidak sama dari yang ditemukan pada warung bakso lainnya.

Mengolah bakso dengan aneka rupa adalah salah satu inovasi agar penggila bakso tidak bosan. Namun ada pula pelakon usaha bakso unik yang hanya memasarkan satu bentuk bakso saja.

Tujuannya yaitu untuk membuat perbedaan tertentu. Maka dari itu, ketika ada seorang pembeli yang ingin menikmati bakso, mereka akan mengingatnya dengan sangat gampang.

Lokasi Usaha
Usaha bakso unik tidak susah ditemui di banyak tempat. Anda dapat memasarkan bakso di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus dan di tempat yang lainnya.

Mengingat banyaknya persaingan usaha, Anda juga harus pandai memilih lokasi bisnis yang strategis dengan banyak orang ramai.

Peralatan Usaha
Perlengkapan yang digunakan saat memulai usaha bakso unik adalah seperti etalase atau gerobak yang dipakai untuk tempat penyimpanan bakso mentah dan juga bahan lainnya, alat-alat yang dipakai untuk memasak, seperti tabung gas, kompor, panci besar, sendok sayur besar dan juga peralatan yang digunakan untuk tempat makan seperti sendok dan garpu, juga gelas, dan mangkuk.

1 comment:

Tips Membuka Usaha Es Buah Spesial

a. Produk Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat es buah ialah blewah, melon strawberi, kelapa muda, nangka, alpukat dan mangga. B...