Tuesday, May 15, 2018

Panen Cepat dan Aman Mesin Panen Kelapa Sawit

Mengenal Mesin Panen Kelapa Sawit

Kelapa sawit dapat dipanen setelah berumur 31 bulan sejak ditanam. Ciri tanaman sawit yang bisa dipanen adalah bobot tandannya lebih dari 10 kg dan terdapat 5 buah kelapa sawit yang jatuh sendiri dari tandannya. Frekuensi pemanenan biasanya adalah selama 6 hari dalam seminggu. Satu hari sisanya digunakan untuk beristirahat dan melakukan perawatan alat panen. penggunaan mesin ini disyaratkan agar para petani membentuk kelompok.

Spesifikasi Mesin Panen Kelapa Sawit

Mesin panen kelapa sawit memiliki spesifikasi sebagai beriku:
  • Kapasitas silinder: 22,5 cc
  • Output maksimum KW/RPM: 0,7/7.500
  • Kapasitas tangki minyak: 0,55 liter
  • Panjang galah: 2,9-4,5 meter
  • Berat total: 8,5 kilogram

Membuat Produk Unik dan Kreatif

Kayu adalah bagian pohon baik batang, ranting, atau cabang yang mengeras karena mengalami proses pengayuan (lignifikasi). Kayu banyak digunakan untuk membuat pintu dan jendela, perabot rumah tangga seperti kursi, meja, dan lemari, serta barang-barang kerajinan, hiasan, atau dekorasi.
 kayu jati sudah dikenal luas sebagai kayu yang memiliki kualitas sangat bagus, yaitu kuat, kokoh, tahan hama, dan masa pakainya cukup lama. Tidak heran, kayu jati sangat populer di kalangan pelaku industri meubel.


No comments:

Post a Comment

Tips Membuka Usaha Es Buah Spesial

a. Produk Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat es buah ialah blewah, melon strawberi, kelapa muda, nangka, alpukat dan mangga. B...